Minta Perbaiki Data Raskin

Minta Perbaiki Data Raskin

\"Raskin\"

LUAS, BE - Data penerima Beras Miskin (Raskin) di Kabupaten Kaur masih menggunakan data lama, sehingga tidak jarang bila warga yang seharusnya tidak lagi berhak malah masih mendapatkan jatah raskin tersebut. Ini diakui salah satu camat di Kabupaten Kaur, misalnya di Kecamatan Luas. Camat setempat Zailan SPd, mengakui hingga saat ini data Raskin di kecamatan ini masih dalam perbaikan. Sebab data lama penerima Raskin tersebut masih banyak yang tidak akurat.

“Akibatnya masih banyak Kades yang kebingungan saat akan membagi alokasi raskin kenyataannya memang sangat disayangkan warga yang semestinya menerima malah kebalikan dari itu,” katanya.

Lebih lanjut camat mengatakan, tidak akuratnya data raskin ini tentu akan berdampak dengan masyarakat, beberapa warga menyebutkan dalam pendataan raskin kades setempat tidak akurat dalam melakukan pendataan. Pihaknya berharap dimasa yang akan datang penyalurkan raskin kembali ditinjau ulang calon penerima.

“Kami usulkan untuk penyalurkan raskin dimasa mendatang tidak menggunakan data lama, kepada bagian ekonomi kami harapkan menyerahkan sepenuhnya kepada desa mana yang lebih berhak mendapatkannya,”jelasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: